Kumpulan Channel YouTube Ulasan Teknologi yang Bisa Anda Ikuti

Salah satu hal penting yang wajib Anda lakukan sebelum membeli smartphone adalah melakukan riset untuk mengetahui lebih detail tentang perangkat yang ingin dibeli. Salah satu caranya adalah dengan menonton video ulasan untuk mendapat gambaran yang lebih jelas. Untuk itu, kali ini kami telah merangkum kumpulan channel YouTube yang mengulasgadget terkini sebagai referensi bagi Anda. Daftar berikut kami urutkan berdasarkan jumlahsubscriber terakhir saat artikel ini ditulis.

SobatHAPE

SobatHAPE memiliki jumlah subscriber paling banyak dalam daftar ini. Channel ini bisa dibilang lumayan aktif dalam menampilkan video ulasan gadget terbaru yang masuk ke tanah air. Video yang ditawarkan SobatHAPE cukup beragam, mulai dari Hands On, Unboxing, Review, hingga Buyer Guide.
Jumlah subscriber: 35.912

Bang Ripiu

Selanjutnya ada Bang Ripiu yang berada di peringkat kedua dalam daftar ini. Tidak hanya menyediakan ulasan smartphone terbaru, channel ini juga menyediakan ulasan tentang perangkat lain seperti Modem, Smart Band, Cam Recorder, dan lainnya. Bang Ripiu juga menyediakan beberapa video tips dan trik seputar gadget.
Jumlah subscriber: 12.929

Droid Lime

Droid Lime bisa dibilang salah satu channel YouTube yang paling menarik dalam daftar ini. Bagaimana tidak, video ulasan dalam channel ini dipresentasikan oleh wanita yang berbeda-beda di setiap video. Channel ini mengulas video dengan rinci mulai dari spesifikasi, kelebihan, performa, dan teknologi-teknologi dalam perangkat tersebut. Dilihat dari aktivitas dan jumlah video, Droid Lime mengunggah video mereka setiap minggu.
Jumlah subscriber: 11.168

Project Review / Putu Reza

Channel ini sedikit mengingatkan saya dengan MKBHD, salah satu channel YouTube populer dari Amerika Serikat yang memiliki ciri khas warna hitam dan merah pada logonya. Project Review cukup aktif mengunggah video ulasan gadget setiap minggu. Selain video review,channel ini juga menyediakan video Buyer Guide untuk memberikan panduan belanja kepada penonton. Sayangnya kualitas video dari channel ini kurang menarik, karena banyak video yang diambil di dalam ruangan dengan pencahayaan minim sehingga tidak terlihat jelas.
Jumlah subscriber: 6.092

Adu Gadget

Adu Gadget sedikit berbeda dibanding channel YouTube lain dalam daftar ini. Tidak hanya mengulas perangkat terbaru, channel ini juga memiliki video Drop dan Strech Test, yaitu video untuk menguji ketahanan sebuah perangkat saat dijatuhkan. Tampilan video Adu Gadget lumayan menarik dengan efek-efek visualisasi yang ditampilkan untuk menunjukkan spesifikasi dan informasi gadget yang sedang diulas.
Jumlah subscriber: 3.547

Gadget Gaul

Gadget Gaul bisa dibilang menampilkan ulasan video yang sederhana dan apa adanya dalam daftar ini. Rata-rata smartphone yang diulas dalam channel ini berada di kelas menengah ke bawah seperti Andromax C2S, SPC S16, Asus Fonepad, dan lainnya. Selain mengulas tentang smartphonechannel ini juga mengulas tentang aplikasi dan jugaunboxing.
Jumlah subscriber: 2.723

Rata-rata channel YouTube di atas menyediakan video ulasan gadget yang cukup bagus dan rinci, baik dari segi tampilan maupun fitur serta teknologi. Akan tetapi, karena rata-ratagadget baru tidak cepat masuk ke Indonesia, perangkat yang mereka ulas mungkin juga sudah diulas oleh YouTuber lain dari luar negeri. Bagaimanapun, penggunaan bahasa Indonesia di video-video mereka tentunya sesuai dengan penonton tanah air.
(Diedit oleh Lina Noviandari)
Previous
Next Post »