Jalin Kerja Sama, Blibli Hadirkan Toko Online Resmi Nike

Apakah Anda penggemar sneakerapparel, atau aksesori pendukung olahraga besutan Nike? Bila ya, berarti saatnya menjajal layanan baru dari Blibli. Hari ini (16/6), salah satu pemain e-commerce di tanah air itu resmi bekerja sama dengan Nike untuk menghadirkan toko online resmi Nike. Apa saja yang menarik dari layanan toko online baru ini?

Dukungan terhadap tren gaya hidup sehat

CEO Blibli Kusumo Martanto mengatakan bila salah satu alasan pihaknya sepakat menghadirkan toko online Nike adalah karena tingginya antusiasme masyarakat urban terhadap healthy lifestyle di sejumlah kota besar tanah air. “Sekarang olahraga bukan lagi sekadar bagaimana membuat badan menjadi bugar, namun juga dorongan untuk tetap tampil trendi,” jelasnya.
Nike-Blibli.com_Sign
Sementara pihak Nike sendiri melihat Blibli sebagai salah satu situs toko online yang bonafide dalam empat tahun perjalanannya. “Selama ini penjualan produk-produk kami masih berasal dari toko offline yang belum menjangkau daerah-daerah pelosok di tanah air. Kami melihat perkembangan positif dari Blibli sehingga memutuskan untuk berpartner,” tutur Juan Evangelista selaku Commercial Director Nike yang hadir di kesempatan yang sama.

Gandeng selebriti dan manfaatkan media sosial

Meski Nike bukan nama baru di kalangan penggemar fashion dan penyuka belanja online, Blibli tetap merasa perlu adanya kampanye khusus untuk layanan ini. Mereka menggandeng sejumlah selebriti yang lekat dengan image gaya hidup sehat seperti Ben Kasyafani, Rayi RAN, dan Ayla Dimitri. Kampanye yang berlangsung di Instagram dan Twitter tersebut dinamai #NikeFeveratBlibli.
Nike-Blibli.com_2
Lebih lanjut Kusumo menuturkan bila kampanye ini dilakukan untuk lebih mengenalkan lagi layanan belanja online dari Nike dan Blibli. “Kami ingin pembeli nantinya bisa mendapat kepercayaan lebih saat berbelanja. Selain itu selebriti yang kami pilih juga mencerminkanimage yang cocok dengan gaya hidup sehat,” tambahnya.

Orisinalitas dan garansi

Salah satu keunggulan yang ditawarkan toko online resmi Nike ini adalah jaminan produk yang orisinal dan adanya garansi bila produk yang dibeli tidak sesuai ukuran. “Kami menyertakan sizing chart untuk semua produk yang dijual. Namun bila ternyata terjadi keliru ukuran di kemudian hari, maka kami memberikan garansi tukar produk atau refundsampai batas waktu 15 hari,” lanjut Kusumo.
Terkait jumlah produk yang sudah tersedia di Nike Online Store ini, Kusumo menyebut bila saat ini sudah ada 200 SKU. “Ke depan jumlah ini pasti akan bertambah lagi. Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya ketika Blibli menjual produk Nike, yang paling diminati adalah sepatu lari dan sepatu basket,” tambahnya.
Kusumo juga mengklaim bila tidak semua produk yang tersedia di toko online Nike juga akan tersedia di toko offline-nya. “Karena ada keterbatasan display di toko konvensional, maka bisa jadi produk di toko online lebih lengkap,” ujarnya.
Terkait target penjualan, Kusumo enggan menyebutkan angka pasti, namun ia berharap bisa mendapat kenaikan yang signifikan setelah Nike resmi hadir. “Dari 2013-2014 ada kenaikan empat kali untuk produk Nike, kami berharap setelah layanan ini resmi hadir, tentu bisa mendapat jumlah yang lebih dari itu,” katanya.
Bagaimanapun, Nike Official Online Store akan bersaing dengan sejumlah e-commercekhusus perlengkapan olahraga seperti Sportdeca.com dan PlanetSports.
(Diedit oleh Lina Noviandari)

sumber : www.techinasia.com
Previous
Next Post »