Kumpulan Aplikasi Gratis yang Bisa Anda Gunakan untuk Curhat

Sebagai manusia, tentu tak jarang kita menemukan masalah dan membutuhkan orang lain untuk mendengarkan curahan isi hati. Namun terkadang kita terlalu malu untuk menceritakan problem tertentu. Beruntungnya, ada teknologi yang bisa mengakomodasi kebutuhan itu. Berikut adalah beberapa aplikasi curhat buatan developer lokal yang bisa Anda coba.

Persona

logo aplikasi chatting persona
Aplikasi ini sebenarnya merupakan media sosial, namun Anda bisa menggunakannya secara anonim. Hal ini jelas keuntungan tersendiri karena berarti pengguna bebas mengutarakan apa pun tanpa perlu merasa khawatir ada yang menyebarkan curhatannya pada orang lain. Melalui fitur CurHeart, Anda bisa berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi ini, berbagi keluh kesah dan tidak menutup kemungkinan bisa membuat Anda menemukan solusi dari masalah yang selama ini terjadi.
Google Play StorePersona, gratis

Curhats

Curhats App Screenshot
Apakah Anda pernah mencoba layanan premium call yang memungkinkan Anda untuk sekadar mencari teman ngobrol sampai curhat masalah hidup? Konsep yang diusung Curhats sebenarnya serupa. Bedanya, layanan ini berbentuk aplikasi yang bisa diakses melalui web ataupun perangkat Android. Anda bisa berbincang berbagai hal dengan operator yang tidak Anda kenal (stranger to stranger). Meski begitu, karena sifatnya masih baru, Curhats hanya membuka layanannya dari jam 17.00 WIB – 24.00 WIB.
Google Play StoreCurhats, gratis

AhwalNote

logo aplikasi ahwalnote
Bila Anda menginginkan layanan curhat yang lebih religius, AhwalNote bisa menjadi pilihan. Sistem curhat yang digunakan pada aplikasi ini adalah dengan memasang status sesuai dengan keadaan yang mewakili Anda saat ini. Misalnya bila hari ini Anda tengah menghadapi masalah dengan pasangan Anda, maka Anda bisa membuat status terkait. Nantinya, curhat Anda akan dibalas dengan potongan ayat Al-Quran dan Hadis yang sesuai dengan isi curhat Anda. Aplikasi ini juga tidak mensyaratkan login, sehingga kerahasiaan pengguna tetap terjaga.
Google Play StoreAhwalNote: Curhat Islami, gratis

Securhat

Securhat App Screenshot
Hal yang mengesalkan adalah ketika Anda tengah kebingungan karena suatu hal dan tidak banyak orang yang bisa memahami masalah Anda. Aplikasi Securhat mencoba memberikan jawaban dari kebimbangan Anda. Setiap masalah akan ditanggapi oleh Curhater (pengguna aplikasi Securhat lainnya) dan tentunya Anda juga bisa memberikan solusi atau saran pada Curhater lainnya. Meski begitu, Anda perlu mendaftar di aplikasi ini dengan media sosial atau e-mail.
Google Play StoreSecurhat, gratis

Bagaimana, apakah ada dari daftar aplikasi di atas yang cukup menarik perhatian Anda? Atau Anda memiliki referensi aplikasi layanan curhat lain yang layak direkomendasikan? Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar di bawah.
(Diedit oleh Lina Noviandari; sumber gambar)
Previous
Next Post »